Profil

Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni adalah unit kerja wakil rektor bidang kemahasiswaan yang memiliki tugas pokok dan fungsi pada tatanan implementasi keijakan-kebijakan yang terkait dengan pembinaan kemahasiswaan yang mencakup, pembinaan bidang minat dan bakat, bidang penalaran yang berkaitan dengan program studi dan pengembangan wawasana dan keilmuan mahasiswa dalam bidang pendidikan, sains, teknologi dan kesehatan serta melakukan pertukaran mahasiswa dalam bentuk magang baik nasional dan internasional.

Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni merupakan unit kerja dibawah instruksi kerja Wakil Rektor III Kemahasiswaan . Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni bertanggung jawab terkait

  1. Menyusun program kegiatan pada bidang administrasi kemahasiswaan, dan alumni
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan di biro administrasi kemahasiswaan, dan alumni pada bidang/unit/lembaga terkait
  3. Mengawasi, mengendalikan, dan mengevaluasi penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang masing-masing.
  4. Mengelola keseluruhan kegiatan kemahasiswaan dan kesejahteraan mahasiswa Menyiapkan data statistik
  5. kemahasiswaan untuk evaluasi
  6. Membantu kelancaran penyelenggaraan akademik khususnya dalam pelaksanaan administrasi kemahasiswaan dan alumni
  7. Melaporkan kegiatan pada bidang kerja sama, administrasi kemahasiswaan, dan alumni sebagai pertanggungjawaban.

Dalam menyusun program kerja Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni memfokuskan pada pembinaan, pembimbingan, prestasi dan reputasi. Maka dari itu BAKAL bersinergi dengan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) baik dibawah naungan universitas maupun di bawah pengelolaan program studi untuk menciptakan prestasi mahasiswa di bidang olah raga, kesenian dan budaya, kesehatan dan teknologi serta prestasi dibidang agama.

BAKAL bertanggung jawaba pada ORMAWA seperti Ikatan Mahasiswa Getsempena (IMG), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM), Ikatan Alumni Mahasiswa (IkaAlumni). Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh ORMAWA harus terintegrasi dengan BAKAL, dikarenakan BAKAL akan bertanggung jawab terhadap kegiatan kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa